Rabu, 07 November 2012

Merk Gitar PRS

3. PRS

PRS singkatan dari Paul Reed Smith, adalah produsen gitar Amerika yang berkantor pusat di Stevensville, Maryland. PRS Guitars didirikan oleh gitaris dan luthier Paul Reed Smith pada tahun 1985. Paul Reed Smith Guitars adalah produsen terkemuka gitar listrik high-end.
Gitar PRS, awalnya dibuat untuk pemain gitar lokal, kemudian menjadi sangat dihargai oleh musisi dan kolektor di seluruh dunia.

PRS JA-15
PRS memiliki ciri khas sound modern, keluaran suaranya lumayan halus dan sustain yang dihasilkan juga cukup dalam. Bobotnya sendiri tergolong ringan, hingga pemain dengan mudah bisa beraksi di atas panggung tanpa harus terganggu oleh bobot gitar. Karena berkarakter modern, PRS juga cocok untuk penggunaan musik rock atau metal.
PRS JA-15


PRS SE Custom
PRS terkenal akan gitarnya yang berkarakter dan juga… mahal.
Tapi mulai tahun 1990 membuat gitar kelas low-end yang harganya bersahabat, tapi tetap tidak mengorbankan kualitas, yaitu PRS Student Edition (SE) models.

      PRS SE memang diciptakan bagi gitaris pemula yang ingin beranjak profesional serta sensitif dengan harga.
Untuk PRS Custom, dibuat di Korea, tapi tetap memiliki standar kualitas sama dengan PRS buatan Amerika.

Yang menarik, tidak seperti gitar low-end lainnya, PRS SE Custom ini memiliki konstruksi bolt-on pads neck seperti gitar kelas berat. Selain itu, gitar ini menggunakan kayu mahogany pada bodi belakang dan dilapisi dengan maple.

Musisi yang memakai gitar PRS antara lain:
Orianthi, Dave Navaro, Al Di Meola, Carlos Santana, Mark Tremonti , dsb. Termasuk juga Andra Ramadhan (Andra and The Backbone) dan Dewa Bujana (Gigi).
     Orianthi

 Andra Ramadhan (Andra and The Bbackbone)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar