Rabu, 07 November 2012

Merk Gitar Ibanez

Ibanez

Perusahaan gitar Ibanez di dirikan di Nagoya, Jepang pada tahun 1957 sebagai anak perusahaan Hoshino Gakki, importir alat musik jepang yang memulai gitar ibanez untuk membuat model dan variannya tersendiri.
      Pada awalnya gitar Ibanez membuat duplikat dari desain milik Amerika. Dari mulai Ampeg Dan Armstrong yang terbuat dari plastik jernih, sampe pada design yang mirip dengan model Gibson LP. Dan varian model kopian  yang berhasil di ciptakan oleh gitar Ibanez dengan sangat baik ini hampir dapat disamakan dengan model yang asli, dan ini membuat perusahaan gitar Gibson  menuntut perusahaan gitar Ibanez dengan pelanggaran hak cipta di tahun 1977. Hal ini yang kemudian memacu perusahaan gitar Ibanes untuk memperkenalkan desain milik gitar ibanez sendiri.
Ibanez > paul gibert

Gitar Ibanez , selain terkenal untuk musisi rock, juga sama ngetopnya dengan gitar jazz-nya Ibanez terbukti dari custom untuk George Benson, dua model Pat metheny dan banyak lagi, juga semi akustik yang baru, John Scofield Signature Ibanez.
Ibanez Jem7VWH, Steve Vai Signature



Ibanez Guitar Signature:



IBANEZ RG- STANDAR E DUNLOP 010-048
Sekilas tentang gitar Ibanez:
- Kalo dari kualitas senar memang sedikit agak keras, tapi suara yang dihasilkan lebih halus dan jelas, gak ganggu sound sistem yang dipakai.
* Bagi yang sedang belajar tapping, arpegio dan  hobi bikin pola melodi, ibanez pilihan yang tepat, karena gagangnya yang tipis dan pendek.
* Mayoritas gitar ini dipake oleh musisi² metal dan Industrial Rock, so…sangat cocok buat kalian yang suka main lagu yang betul2 metal dan pecinta tremolo.
* Neck ibanez itu ceper dan datar, jadi cocok untuk nge-speed
* Ibanez juga salah satu top seller dunia untuk gitar bass (selain Gibson tentunya….  )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar